PES 2021 Si Aplikasi Game Yang Paling Diburu

Nama game pro evolution soccer jelas sudah sangat akrab didengar oleh para pecinta game sebagai aplikasi game sepak bola nomor  satu di dunia. Hal tersebut banyak diakui bukan hanya oleh mereka yang menggemari game dengan tema olahraga terutama sepak bola, tetapi juga oleh mereka yang menggeluti genre game lain. Hal tersebut menunjukkan betapa populernya game simulasi olahraga yang satu ini.

Berkat popularitas yang luar biasa itu maka tidak heran rasanya jika setiap seri terbaru dari game ini selalu mendapatkan respons yang positif. Meskipun seri terbaru yang dikeluarkan oleh pihak pengembang itu setiap tahun dikeluarkan.

Review Singkat Aplikasi Game PES 2021

PES 2021 Si Aplikasi Game Yang Paling Diburu

Seri terbaru yang dikeluarkan oleh Konami sebagai pengembang game populer ini adalah PES 2021. Dari judul serinya jelas menunjukkan bahwa game pro evolution soccer dalam seri kali ini mengusung latar belakang musim 2020/2021. Memang update musim yang sedang berjalan merupakan salah satu hal yang paling ditunggu karena tentu para pemain ingin sensasi yang begitu nyata ketika memainkan game simulasi tersebut.

Pada seri PES 2021 ini ternyata bukan hanya melakukan update soal transfer pemain saja, tetapi memang ada hal-hal lain yang juga dikembangkan dari sisi game itu sendiri. Beberapa yang paling menonjol jelas diantaranya adalah grafik yang disajikan. Untuk lebih jelasnya sehingga rasa penasaran pembaca sekalian yang belum sempat menikmati seru dan asyiknya game satu ini, berikut ini sedikit pembahasannya.

  1. Performa game

Game yang satu ini akan begitu lancar dimainkan dengan standar spesifikasi perangkat yang didukung oleh prosesor Intel Core i5-8300H atau yang sekelasnya. Pasalnya prosesor tersebut memiliki kecepatan sekitar 2.30GHz pada masing-masing otaknya yang ada 8 itu‎ sehingga tanpa dibayangkan pun jelas kiranya betapa mulus performa game ini ketika dimainkan. Selain itu perlu dukungan juga dari RAM sebesar 8 GB, kartu grafik dengan brand NVIDIA GeForce GTX 1050 atau yang sekelas‎, serta mendedikasikan VRAM sebesar 3 GB.

Dengan spesifikasi perangkat standar seperti itu maka game dapat dimainkan hingga mencapai 60 FPS dengan stabil. Hal yang sama pun terjadi ketika memainkan tayangan ulang yang kerap kali hadir sebagai bumbu yang membuat game ini semakin tampak nyata.

  • Mode Master League Yang Mengesankan

Mode master league yang merupakan salah satu mode unggulan dari aplikasi game yang satu ini mendapat peningkatan luar biasa dibandingkan dengan seri sebelumnya. Pasalnya mode ini menjadi semakin kompleks dengan banyak hal yang harus dilakukan oleh player sebagai manager. Jika sebelumnya seorang manager hanya fokus soal tim di lapangan, maka pada seri PES 202i juga diharuskan fokus pada aspek luar lapangan.

Belum lagi ketika di lapangan harus pula memperhatikan kondisi pemain dan suasana hatinya. Kadang kala ketika kondisi pemain secara fisik sudah sangat baik, tetapi kondisi mood justru tidak baik dapat menyebabkan penurunan performa ketika dipaksa dimainkan. Itulah mengapa pemilihan pemain yang tepat menjadi salah satu kunci memainkan model ini.

  • Catatan untuk perbaikan

Meski sudah memberikan berbagai hal yang kiranya sudah cukup luar biasa tetapi tetap saja para player ingin sesuatu yang lebih. Apa yang kurang dari PES seri 2021 ini sebetulnya tidak begitu mengganggu hanya saja kurang membuat sensasi nyata hadir ketika dimainkan. Kekurangan yang dimaksud yaitu tidak dimilikinya lisensi untuk beberapa club bahkan liga populer di dunia. Hal tersebut menjadikan PES mengubah nama club maupun kompetisi dalam game. Hal tersebut kerap kali menjadi bahan kritik dari player-player game yang lebih menyukai game simulasi sepak bola milik kompetitor.

Solusi Meningkatkan Kesan Nyata Pada Aplikasi Game PES 2021

Sudah dikatakan di atas bahwa ada hal-hal terkait lisensi yang PES 2021 tampak kurang nyata dengan realita. Maka untuk mengantisipasi hal itu banyak orang yang kemudian membuat modifikasi terhadap game ini sehingga semua club maupun kompetisi sudah menggunakan nama dan formasi yang sesuai dengan realitanya.

Hal tersebut dapat terjadi karena PES merupakan salah satu game yang memiliki basis penggemar luar biasa luasnya. Bahkan ada komunitas khusus yang menaungi para penggemar game-game besutan Konami ini. Dari komunitas-komunitas inilah yang biasanya menelurkan game modifikasi PES untuk mengobati kekecewaan komunitas mereka terhadap hal-hal yang mereka kira perlu disempurnakan.

Aplikasi game mod alias modifikasi semacam itu memang bukan hal yang mudah untuk didapatkan karena biasanya hanya disebarkan di kalangan komunitas saja. Namun beberapa diantaranya bisa  ditemukan di dewatogel, karena situs tersebut memang salah satu pilihan terbaik mencari dan memainkan game populer. Apalagi game populer yang dicari itu sekelas game pro evolution soccer seri 2021 yang memang sedang begitu banyak dinantikan.